RUNDOWN PROSES PENILAIAN ANGKA KREDIT


  1. Guru menyiapkan berkas-berkas usulan seperti yang telah ditentukan.
  2. Guru Melakukan Pengentrian Data di web SIM-PAK, setelah itu guru mendapatkan Printout Lampiran Nomor urut pengusul.
  3. Lampiran No Urut Pengusul digabungkan dengan berkas-berkas yang akan diusulkan (diletakkan diatas sendiri sebagai identitas berkas), langsung dikirim ke cabang dinas masing-masing untuk dilakukan verifikasi pada hari berikutnya.
  4. Cabang dinas sudah mulai menerima usulan berkas.

LAMPIRAN SURAT


BERKAS USUL PENILAIAN ANGKA KREDIT GURU GOLONGAN II S.D GOLONGAN IV/A UNTUK KENAIKAN PANGKAT


BENDEL I

  1. Print Out lembar Pendaftaran Online
  2. Surat pengantar dari kepala sekolah SMA, SMK, SLB dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan setempat.
  3. Foto Copy Kartu Pegawai Negeri Sipil (Karpeg) dilegalisasi Kepala Sekolah
  4. Foto Copy DP3/SKP perhitungan Tahun 2015 dan Tahun 2016 diligalisasi Kepala Sekolah
  5. Foto Copy NIP baru diligalisasi Kepala Sekolah
  6. Foto Copy SK Pangkat Terakhir dilegalisasi Kepala Sekolah
  7. Foto Copy SK Mutasi (bila ada) dilegalisasi Kepala Sekolah
  8. Foto Copy SK PAK lama/sebelumnya dilegalisasi Kepala Sekolah
  9. Foto Copy SK Impassing PAK (apabila sudah ada) dilegalisasi Kepala Sekolah
  10. Foto Copy Ijazah terakhir + Transkrip Nilai dilegalisasi Perguruan Tinggi yang mengeluarkan.
  11. Bila mengajukan penilaian Ijazah baru foto copy ijin belajar dilegalisasi Badan Kepegawaian Daerah
  12. Foto Copy sertifikat pendidik dilegalisasi Kepala Sekolah

Catatan :

Bagi yang mengusulkan jabatan pertama, harus ditambah kelengkapan sebagai berikut :

  1. Foto Copy Ijazah yang dipakai dasar pengangkatan CPNS dilegalisasi Perguruan Tinggi yang mengeluarkan.
  2. Foto Copy STTPL Prajabatan dilegalisasi Kepala Sekolah
  3. Foto Copy STTPL Induksi dilegalisasi Kepala sekolah
  4. Foto Copy SK CPNS dilegalisasi Kepala Sekolah
  5. Foto Copy SK PNS dilegalisasi Kepala Sekolah

BENDEL II

  1. Print Out lembar Pendaftaran Online
  2. Asli Surat Penolakan hasil penilaian dari Dinas Kab/Kota/Provinsi bagi pengusul remidi
  3. Konsep PAK dan DUPAK Terbaru dengan format baru
  4. SK pembagian tugas mengajar tiap semester
  5. Bukti Fisik Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, antara lain :
    1. Bukti Fisik Pengembangan Diri (PD) dilampiri : Sertifikat, Surat Tugas dan Resume Kegiatan
    2. Bukti Fisik Publikasi Ilmiah berdasarkan Golongan dan Jabatan.
    3. Bukti Fisik Karya Inovatif
  6. Bukti Fisik penunjang tugas guru dan/atau Kepala Sekolah
  7. Daftar Riwayat Hidup (DRH) ditulis tangan menggunakan huruf BALOK
  8. Daftar Riwayat Pekerjaan (DRP)

Catatan :

  1. Pengajuan penilaian berdasarkan Peraturan Menpan dan RB Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.
  2. Masing-masing 1 berkas.

BAIK BERKAS BARU MAUPUN REMIDI TETAP MENYERAHKAN BERKAS BENDEL 1 DAN BENDEL 2

JADWAL RANGKAIAN KEGIATAN PENILAIAN ANGKA KREDIT
TAHUN 2017


JADWAL
NO CAB DINAS WILAYAH TRIAL PENDAFTARAN VERIFIKASI PENERIMAAN BERKAS DUPAK TEMPAT PENILAIAN
1 Kab. Gresik 30 Okt. - 9 Nov 2017 10 - 15 November 2017 17 November 2017 18 November 2017 Kota Surabaya
2 Kota Surabaya
3 Kab. Sidoarjo
4 Kab/Kota Blitar
5 Kab. Tulungagung
6 Kab. Trenggalek
7 Kab/Kota Mojokerto
8 Kab. Jombang
9 Kab Bojonegoro
10 Kab. Tuban
11 Kab. Lamongan
12 Kab. Bangkalan
13 Kab. Pamekasan
14 Kab. Sampang
15 Kab. Sumenep
16 Kab/Kota Madiun
17 Kab. Ngawi
18 Kab. Ponorogo
19 Kab. Pacitan
20 Kab. Magetan
21 Kab. Malang
22 Kab. Batu/Kota Malang
23 Kab/Kota Pasuruan
24 Kab/Kota Probolinggo
25 Kab.Kota Kediri
26 Kab. Nganjuk
27 Kab. Lumajang
28 Kab. Jember
29 Kab. Bondowoso
30 Kab. Situbondo
31 Kab. Banyuwangi